Benjolan Di Kemaluan Pria dan Solusi Mengobatinya

Benjolan Di Kemaluan Pria dan Solusi Mengobatinya _ Terdapat beberapa penyebab muncul benjolan dikemaluan pria. Bisa karena penyakit herpes, penyakit sipilis atau karena penyakit kutil kelamin. Tetapi pada pembahasan kali ini yang akan Saya bahas adalah penyakit kutil kelamin atau penyakit jengger ayam.  Berikut penjelasan penyakitnya dan solusi mengobatinya dengan tepat.

 

f:id:natakusumah137:20170919153900j:plain

Benjolan dikemaluan pria

Penyakit Kutil Kelamin atau Jengger Ayam

Penyakit kutil kelamin merupakan suatu jenis penyakit yang sangat umum diderita di Indonesia. Dikabarkan setiap tahun penderitanya semakin meningkat. Sebenarnya walaupun penyakit ini tergolong jenis penyakit kelamin, namun penularannya tidak hanya melalui hubungan seksual saja, ada beberapa penyebab lain diantaranya sebagai berikut :

  1. Berbagi peralatan pribadi dengan seorang penderita kutil kelamin, seperti handuk, celana dalam dll.
  2. Berbagi alat bantu seks dengan orang lain.
  3. Memakai jarum suntik secara bergantian, seperti saat mengkonsumsi narkoba dll.
  4. Tinggal ditempat yang kotor.
  5. Tinggal ditempat yang kurang baik, seperti tempat prostitusi dll.
  6. Kurang menjaga kebersihan organ intim.

Penyebab Kutil Kelamin

Ada lebih dari 100 jenis human papillomavirus (HPVs) yang menginfeksi manusia. Dari jumlah tersebut, lebih dari 40 jenis dapat menginfeksi saluran kelamin dan anus (saluran anogenital) pria dan wanita. Terkadang, mereka menyebabkan lesi genital yang dikenal sebagai condylomata acuminata atau wenereal warts. Sebuah subkelompok HPV yang menginfeksi saluran anogenital dapat menyebabkan perubahan prakanker pada serviks rahim dan kanker serviks. Infeksi HPV juga terkait dengan perkembangan kanker anogenital lainnya. Jenis HPV yang menyebabkan kanker serviks juga dikaitkan dengan kanker anal dan penis pada pria dan juga subkelompok kanker kepala dan leher pada wanita dan pria. Kutil kelamin dan infeksi HPV ditularkan terutama oleh keintiman seksual, dan risiko infeksi meningkat seiring bertambahnya jumlah pasangan seksual.

Jenis HPV yang paling umum yang menginfeksi saluran anogenital adalah HPV tipe 6, 11, 16, dan 18 (HPV-6, HPV-11, HPV-16, dan HPV-18), walaupun jenis HPV lainnya juga dapat menyebabkan infeksi. Di antaranya, HPV-6 dan HPV-11 yang paling sering dikaitkan dengan lesi jinak seperti genital warts disebut tipe HPV "berisiko rendah". Sebaliknya, HPV-16 dan HPV-18 adalah jenis yang paling sering ditemukan pada kanker leher rahim dan anogenital serta displasia serviks yang parah. Ini termasuk dalam kelompok HPV yang "berisiko tinggi".

Jenis HPV lainnya menginfeksi kulit dan menyebabkan kutil umum di tempat lain di tubuh. Beberapa jenis HPV (misalnya HPV 5 dan 8) sering menyebabkan kanker kulit pada orang yang memiliki kondisi yang dikenal sebagai epidermodysplasia verruciformis (EV).

Baca juga : Obat Kutil Kelamin

Seberapa umum infeksi HPV di Dunia

Infeksi HPV sekarang dianggap sebagai infeksi menular seksual yang paling umum terjadi (PMS, PMS) di AS. Diperkirakan setidaknya 75% populasi usia reproduksi telah terinfeksi HPV yang ditularkan secara seksual pada suatu saat di kehidupan. Dipercaya bahwa lebih dari 6 juta orang terinfeksi HPV setiap tahun di AS, dan sekitar 50% dari mereka yang terinfeksi berusia antara 15 dan 25 tahun.

Ciri-Ciri Kutil Kelamin Pada Pria

Berikut beberapa ciri-ciri penyakit kutil kelamin pada pria yang bisa Anda gunakan untuk mendiagnosa, apakah gejala yang diderita merupakan penyakit kutil kelamin atau bukan. Berikut ulasannya :

  1. Munculnya benjolan di ujung penis, batang penis, buah zakar, atau bisa juga di anus.
  2. Benjolan atau kutil tidak terasa sakit saat disentuh.
  3. Benjolan berisi daging atau menyerupai kutil.
  4. Bisa berbentuk seperti daging tumbuh.
  5. Dapat menyerupai jengger pada ayam.
  6. Bisa menyerupai kembang kol.
  7. Dan bisa berukuran kecil dan memanjang seperti jarum.

 

Dampak Berbahaya Kutil Kelamin Pada Pria Jika Tidak Diobati

  1. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa penyebab kutil kelamin adalah virus HPV ( human papilloma virus). Yang bisa beresiko mengakibatkan kanker, maka seorang pria yang terkena kutil kelamin bisa berakibat terkena kanker penis. Walaupun kasusnya cukup jarang terjadi.
  2. Apabila kutil dibiarkan tanpa diobati, bisa berakibat kutil muncul semakin banyak jumlahnya dan semakin besar ukurannya dan beresiko mengakibatkan kerusakan pada organ intim ( alat vital pria).

Jika Anda Terkena Penyakit Kutil Kelamin atau Jengger Ayam dan Bingung Bagaimana Cara Mengobatinya ???

Kami De Nature Indonesia Memiliki Solusinya Untuk Anda

f:id:natakusumah137:20171215180445g:plain

f:id:natakusumah137:20171215180507g:plain