Apa Saja Penyebab Muncul Gatal Di Kulit

Anda sering mengalami atau menderita gatal, alergi atau penyakit kulit lainnya dalam waktu yang lama, atau berkepanjangan ? kenali beberapa penyebab gatal pada kulit berkepanjangan berserta faktor faktor lainnya yang mendukung terjadinya gatal pada kulit dan berkepanjangan. Hindari menggaruk pada kulit yang gatal, karena menggaruk bukan merupakan solusi terbaik untuk mengatasi gatal, bahkan dengan menggaruknya, luka akan melebar dan mudah terinfeksi, sehingga semakin lama pula proses penyembuhannya.

Silahkan Baca Juga : Harga Salep Eksim De Nature

Penyakit kulit seperti gatal gatal memang sangat mengganggu anda, terutama ketika di malam hari, karena di pada waktu malam, kuman kuman berkembang, sehingga mudah untuk menyebar.

Selain itu penyakit kulit jika terjadi dalam waktu lama dan diiringi gejala lain, kondisi tersebut dapat menjadi indikasi penyakit yang lebih serius seperti gangguan ginjal dan penyakit lainnya.

Beberapa faktor penyebab di balik sering timbulnya gatal :

Gatal pada kulit sering terjadi di daerah mana pun, seperti di daerah selangkangan, kelamin, bibir, atau daerah lainnya pada tubuh. Dan mengetahui penyebab gatal pada kulit berkepanjangan merupakan salah satu hal penting untuk menentukan langkah apa yang akan di lakukan selanjutnya, seeprti pengobatan apa yang harus di lakukan. Jadi anda perlu mengetahui hal hal pemicu gatal pad kulit. Beberapa diantaranya seperti :

1. Reaksi alergi dan iritasi.

Seperti alergi terhadap makan tertentu, alergi benda atau hewan tertentu, iritasi terhadap bahan pakaian, iritasi bahan kimia seperti dalam sabun atau kosmetik dan lain lain.

Silahkan Baca Juga : Pengobatan Alami Eksim Kering

2. Xerosis ( kulit kering ).

Kulit kering juga dapat menimbulkan rasa gatal pada kulit. karena kulit kering mudah terkena iritasi, terutama ketika dibawah sinar matahari langsung.

3. Penyakit atau kondisi kulit tertentu

Kondisi kulit dengan adanya infeksi kuman, bakteri, virus atau tungau mampu memicu rasa gatal, dan ketika di garuk, maka bakteri atau lainnya dapat menyebar dan sekaligus membentuk lesi atau melepuh yang di sertai reaksi infeksi. penyakit tersebut seperti eksim, kudis, psoriasis, folikulitis, prurigo.

Silahkan Baca Juga : Eksim Kering Menahun

4. Gangguan saraf

Gangguan pada saraf juga bisa menimbulkan reaksi gatal, beberapa contoh gangguan saraf yang dapat menimbulkan gatal seperti sklerosis multipel, saraf terjepit, serta herpes zoster.

5. Penyakit dalam

Tentunya beberapa penyakit dalam seperti hepatitis, sirosis, diabetes, penyakit celiac, anemia defisiensi besi, gagal ginjal, gangguan tiroid, leukemia, dan limfoma juga dapat menjadi salah satu penyebab gatal pada kulit, hal ini salah satunya di sebabkan karena faktor darah yang kotor, sehingga menimbulkan reaksi gatal.

Silahkan Baca Juga : Pengobatan Alami Eksim Basah

Penyebab lain:

  1. Alergi terhadap obat misalnya antibiotik atau aspirin.
  2. Gigitan serangga dan parasit: gigitan nyamuk, kutu rambut, sengatan lebah.
  3. Infeksi seperti cacar, kurap, dan jamur.
  4. Kondisi psikologis seperti depresi dan kecemasan.
  5. Menopause: perubahan hormon saat menopause bisa menyebabkan gatal-gatal. dan lain lain.

Silahkan Baca Juga : Pengobatan Tradisional Eksim

Pengobatan Dan Pencegahan Gatal Pada Kulit


Untuk anda yang menderita penyakit kulit, tentunya ingin mengobatinya hingga tuntas, karena memang penyakit kulit ini mengganggu, dan juga mengurangi rasa percaya diri kita. Dengan mengetahui beberapa penyebab gatal pada kulit diatas, anda tentunya bisa mengambil langkah pengobatan beserta pencegahan yang bisa anda lakukan untuk mengatasi gatal pada kulit anda.

Silahkan Baca Juga : Obat Herbal Gatal Eksim

Berikut beberapa tips dari kami untuk mengatasi dan mencegah gatal berkepanjangan serta datang kembali ( gatal yang di sebabkan oleh iritasi, infeksi, atau :

  1. Hindari makanan seafood dan ikan ikan asin lainnya
  2. Hindari mengkonsumsi mentimun, menurut pengalaman saya, mengkonsumsi mentimun bisa mengakibatkan luka gatal lama kering dan terus basah atau lembab.
  3. Hindari menggaruk pada daerah yang gatal
  4. Mandi teratur
  5. Mengganti pakaian teratur
  6. Menggunakan obat gatal jika sudah timbul gatal

 

Kami Denature Indonesia Mempunyai Solusi Untuk Penyakit Eksim Yang Sedang Anda Derita

f:id:natakusumah137:20171013111933j:plain

Harga Obat : Rp 295.000

Harga Obat belum Termasuk Ongkos Kirim :

Untuk Pulau Jawa : Rp. 25.000,00

Untuk Luar Jawa : Rp. 45.000,00

Khusus Daerah Aceh Dan Merauke Rp. 90.000,oo

Kirim via SMS 081 360 412 456

atau

WhatsApp ke 0859 3863 0909

 

SEPARAH APAPUN PENYAKIT YANG ANDA DERITA DAPAT DISEMBUHKAN JIKA ANDAMAU BERUSAHA MENGOBATINYA !